Begini 5+ Cara Membuat Denah Lokasi Online Menggunakan HP

0

portalekonomi.com – Denah lokasi online adalah sebuah peta digital yang digunakan untuk menunjukkan lokasi suatu tempat atau acara. Di artikel ini, kami akan membagikan tujuh cara mudah untuk membuat denah lokasi online yang bisa Anda gunakan untuk undangan atau keperluan pribadi.

Dengan aplikasi seperti Google Maps, Canva, Google My Maps, Map Maker, ZeeMaps, dan Google LLC, Anda dapat membuat denah lokasi online yang akurat dan menarik dalam beberapa langkah sederhana.

Cara Membuat Denah Lokasi Online

Cara Membuat Denah Lokasi Online

Dengan semakin meluasnya aplikasi pembuatan peta lokasi secara daring, kini masyarakat dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan mereka. Umumnya, orang-orang akan merancang peta lokasi daring untuk dimasukkan ke dalam undangan acara mereka.

Kehadiran peta lokasi ini dapat memudahkan para tamu undangan dalam menemukan lokasi acara tersebut. Namun, tidak semua orang mengetahui cara membuat peta lokasi daring yang sederhana dan akurat.

1. Menggunakan Aplikasi ZeeMaps

Menggunakan Aplikasi ZeeMaps

ZeeMaps adalah aplikasi yang memungkinkan kita membuat denah lokasi online dengan mudah. Dengan menggunakan ZeeMaps, kita dapat menandai berbagai lokasi, menambahkan garis sebagai penunjuk rute, dan menyesuaikan tampilan denah begitu sesuai dengan kebutuhan kita.

Baca Juga:  081333 Kartu Apa? Jenis Kartu Seluler yang Digunakan

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk menyimpan dan membagikan denah lokasi kepada orang lain dengan mudah.

Dengan menggunakan ZeeMaps, proses pembuatan denah lokasi bisa dilakukan dengan cepat dan hasilnya pun akan terlihat sangat detail dan responsif. Berikut cara membuat denah lokasi inline menggunakan aplikasi ZeeMaps:

  1. Pertama, buka aplikasi ZeeMaps dan log masuk menggunakan alamat surel yang masih aktif.
  2. Setelah itu, navigasikan ke opsi “Create New Map“, yang akan menghasilkan dialog kompleks yang muncul pada layar perangkat.
  3. Seluruh kolom harus diisi dengan data yang relevan, termasuk judul peta, deskripsi peta, dan titik awal peta.
  4. Setelah selesai mengisi formulir, proses dilanjutkan dengan mengeklik opsi “Create” dan menambahkan batasan wilayah dari lokasi tersebut. Ini dapat dicapai dengan mengakses opsi “Additions“, diikuti oleh langkah ke opsi “Highlight Region“.
  5. Untuk memberi warna pada garis polygon, pengguna diminta untuk memilih opsi “Polygon” dan memilih “No Fill” dalam kolom yang tersedia.
  6. Selanjutnya, pengguna diarahkan untuk menekan tombol “Submit” dan menambahkan penanda ke area yang telah dibatasi. Ini dapat dilakukan melalui navigasi ke opsi “Additions” dan kemudian memilih “Add Marker“.
  7. Setelah itu, pengguna diminta untuk mengisi judul dan lokasi marker dengan mengklik opsi “Click on Map Location“.
  8. Terakhir, untuk menyimpan denah lokasi yang telah dibuat secara daring, pengguna diminta untuk menekan tombol “Submit“.
Baca Juga:  Download Video Template Capcut Terbaru

2. Menggunakan Aplikasi Google Maps

Menggunakan Aplikasi Google Maps

Google Maps adalah salah satu aplikasi yang paling populer untuk mencari alamat dan menavigasi ke tempat baru. Namun, Anda juga dapat menggunakan Google Maps untuk membuat denah lokasi online.

Anda dapat membuat denah lokasi dengan menambahkan marker, menyesuaikan peta, dan membagikan denah tersebut kepada orang lain. Langkah-langkahnya sangat sederhana, dan Anda dapat melakukannya secara gratis.

Berikut adalah langkah-langkah membuat denah lokasi online menggunakan Aplikasi Google Maps:

  1. Mulailah dengan membuka aplikasi Google Maps pada perangkat yang digunakan, dan klik simbol “Menu” yang terletak di sudut kiri atas.
  2. Selanjutnya, pilih opsi “Your Places”, lalu klik tombol “Maps Tab” untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.
  3. Setelah itu, di halaman pembuatan denah lokasi, klik tombol “Create Map Button” dan pilih simbol “Marker”.
  4. Pastikan untuk memilih denah atau peta yang sesuai dengan kebutuhan, lalu klik tombol “Buat”.
  5. Selanjutnya, layar akan menampilkan sebuah kotak yang dapat digunakan untuk mencantumkan deskripsi tambahan terkait lokasi tersebut. Ikuti panah pertama yang muncul di layar untuk memberi nama pada denah, panah kedua untuk memberi nama pada layer, dan panah ketiga untuk membagikan denah tersebut secara daring.
Baca Juga:  Telegram Anonymous Chat, Begini Caranya

3. Menggunakan Aplikasi Google My Maps

Google My Maps adalah aplikasi dari Google yang dirancang khusus untuk membuat dan mengedit peta pribadi.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat denah lokasi online untuk acara atau undangan dengan mudah dan akurat.

Langkah-langkahnya pun sederhana dan intuitif. Anda dapat menggambar garis, menambahkan marker, dan memberikan detail pada setiap lokasi yang ingin ditampilkan di denah lokasi Anda.

Tinggalkan Komentar