Bantuan komputer

Cara Mendapatkan Panduan Di Pc dan Laptop

masalah bantuan komputrer

Anda tidak dapat menyangkalnya-tidak peduli seberapa baru atau terawatnya komputer Anda, cepat atau lambat kita semua mengalami masalah komputer. Ada banyak sumber bantuan yang ada untuk memecahkan permasalahan pada komputer, tetapi mungkin diperlukan beberapa pengetahuan untuk mengetahui cara mengaksesnya. Artikel ini akan menunjukkan caranya mengatasi semua  komputer.

Cara mendapatkan Panduan Di Pc dan Laptop

kontak cs 2

Ingat File Bantuan

Ingat file bantuan. Menariknya, kebanyakan orang tampaknya lupa bahwa setiap komputer dan setiap program yang diinstal di dalamnya dilengkapi dengan file bantuannya sendiri. Bahkan sistem operasi pada komputer mempunyai file bantuan, yang menjadi tempat untuk mencari jawaban.

File bantuan dirancang untuk memandu anda saat menggunakan komputer, dan untuk membantu memecahkan masalah yang akan anda alami saat menggunakan komputer. Jika Anda perlu menyelesaikan masalah di komputer anda, anda harus mencari bagian Pemecahan Masalah (atau yang serupa) di file bantuan. Bagian ini berfungsi untuk membantu anda menyelesaikan masalah khusus pada perangkat lunak atau perangkat keras Anda.

Baca Juga:  Jenis File Dan Ekstensi Pada Laptop Dan Komputer

Situs Web Produk

Situs web produk. Jika Anda memiliki masalah dengan perangkat lunak atau perangkat keras di komputer anda, coba situs web produsen perangkat lunak atau perangkat keras tersebut. Sebagian besar (jika tidak semua) produsen memesan bagian dari dunia maya dan didedikasikan untuk mendukung produk yang mereka produksi. Meja bantuan Microsoft adalah contoh yang bagus.

Situs Penggemar

Situs penggemar. Situs penggemar mungkin bukan nama yang bagus untuk sumber daya ini, tetapi Anda dapat menemukan situs web yang didedikasikan untuk mendukung pengguna program perangkat lunak atau perangkat keras tertentu. Pengelola situs ini disebut “situs penggemar” karena tidak berafiliasi dengan produsen pendukung. Sebut mereka apa yang Anda inginkan, tetapi bantuan gratis mereka tidak dapat diukur, dan tanpa itu, kami memiliki beberapa solusi hebat dan teknik pemecahan masalah unik yang kami miliki saat ini.

Grup Berita Usenet

Grup berita Usenet. Sumber lain yaitu di Internet (yang sering di pakai oleh kebanyakan orang), Usenet Newsgroup, memiliki ratusan sistem komputer khusus, sistem operasi, pembuat perangkat keras, dan beberapa program perangkat lunak individual.Ada juga grup diskusi. Dalam beberapa kasus, perwakilan dari perusahaan-perusahaan ini akan terlibat, tetapi dalam kebanyakan kasus, grup ini akan didukung dari pengguna ke pengguna.
Bekerja sama dengan orang-orang yang berpengalaman.

Baca Juga:  Fungsi Utama Program Microsoft Excel Adalah

 Garis Dukungan

Garis dukungan. Bantuan lainya adalah bantuan dari sistem pendukung dari banyak produsen. Anda bisa mengakses sistem ini dengan cara menghubungi kontak CS. Panggilan bisa gratis  (1-800 atau 1-877 nomor) atau biaya kecil (1-900).

Kelompok Dukungan PC

Kelompok dukungan PC adalah pilihan selanjutnya untuk bantuan. Ini adalah kelompok di toko komputer, perpustakaan, atau area lain untuk mendiskusikan masalah mengenai produk tertentu. Bahkan jika Anda tidak mengalami masalah komputer atau perangkat lunak, grup pengguna sangat menyenangkan untuk bergabung dan membantu Anda berjejaring dengan minat lain seperti peluang kerja dan pendidikan.

Bantuan Dari Penjual Toko Tempat Anda Membeli Komputer

Anehnya, Anda mungkin mendapatkan bantuan dari penjual toko komputer lokal Anda. Ada alasan mengapa tenaga penjualan komputer dipekerjakan. Itu adalah pengetahuan mereka. Seringkali,orang dari toko anda membeli komputer akan membantu untuk memecahkan masalah melalui telepon.

Seperti yang Anda lihat, bantuan mudah ditemukan. Anda perlu tahu ke mana harus mencari bantuan. Sebagian besar bantuan ini sangat ramah dan akan meluangkan waktunya untuk menyelesaikan masalah. Dari grup diskusi online sampai file yang ada di komputer, Anda sering dapat mengakses bantuan dengan sekali klik.