Rekomendasi 5 Kamera Terbaik Untuk Street Photography

0

Kamera ini juga membawa sensor berukuran aps-c beresolusi 24,2 megapiksel sehingga bodynya masih terbilang ringkas juga buat dibawa kemana-mana, untuk harga terakhir aku cek kamera ini masih berada di sekitar 11 jutaan untuk body only.

Memang agak tinggi kalau dibandingkan dengan xt100 tapi kamera ini membawa banyak kelebihan, salah satu contohnya adalah performa tracking auto focus yang luar biasa cepat dan luar biasa lengket pada objek, ini akan sangat  mengejar momen tertentu saat hunting di jalan.

Baca Juga: Cara Mudah Untuk Mengatasi Masalah Headset Bluetooth Yang Mati Sebelah

Spesifikasi sony a6400

  • Dimensi: 120 mm x 66,9 mm x 59,7 mm.
  • Berat: 1,5kg.
  • Resolusi: 4K (24,2 MP)
  • Layar: LCD 1800 (7,5 cm TFT)
  • Fitur: AF realtime, high resolution, fast focus, film 4K, fitur Pro, continuitas gambar, eye detection, dan plus real time.

Selain itu kamera ini juga punya kecepatan foto yang tinggi dia bisa continuous shooting hingga 11 fps dan biar dapat konteks aja xt100 itu cuma up to 6 fps aja.

Baca Juga:  Kamera digital bawah air: Abadikan momen di bawah air

Mekanisme layarnya juga menarik, salah satu jenis layar yang bisa berguna banget pada work flow Street photography, dia bisa instan tilting keatas dan kebawah, bisa di flip menghadap ke depan juga cuman kalau xt-100 lewat samping di flipnya, disini dia flipnya lewat atas.

Baca Juga: Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Terhubung Ke Kamera

Selain itu kameranya juga bakal lebih komplit untuk menghandle berbagai kebutuhan videografi, apalagi Sony a6400 ini mereka menggebrak pasar dengan menghadirkan unlimited video recording tanpa overhead yang merupakan upgrade masif dari generasi sebelumnya yaitu a6300.

3. Kamera Canon EOS RP

Canon EOS RP
Gambar: youtube

ini adalah mirrorles dengan sensor full-frame resolusi 26,2 megapiksel yang memiliki ukuran yang cukup compact.

Ini penting karena menurut streat fotografer itu memiliki mobilitas tinggi banyak bergerak ke satu dan lain tempat dan berusaha untuk terlihat low-profile atau tidak mengundang atensi di lingkungan sekitarnya, dan menurut gua EOS RP ini pilihan yang tepat sebagai kamera dengan sensor full-frame, tapi dengan body yang terbilang ringkas.

Baca Juga:  Review Kamera Digital Kodak

Baca Juga: Cara Mudah Jualan Online Menggunakan iPhone!

Spesifikasi Cannon EOS RP

  • Snsor CMOS fullframe 26,2 MegaPixel.
  • Kcepatan fokus 0,05 detik.
  • 4.779 plihan areafokus.
  • Illumination kinerja minimum AF sampai EV-5.
  • AF Deteksi Mata (AF Satu Bidikan & Servo)
  • Bracketing Fokus.
  • Dual Sensing IS dan Combination IS. Output dalam resolusi 4K(UHD).

Sony juga ada A7C tapi harganya jauh lebih tinggi dengan plus-minus yang pastinya berbeda, untuk kebutuhan Street photography secara spesifik akan merekomendasikan Canon EOS RP ini karena esensi nanti lebih kearah content Creator.

Buat harga sendiri kamera ini sekitar 16juta untuk body only dan menurutku harganya perlu banget buat di pertimbangin kalau memang kalian mengincar karakter sensor full-frame di harga low budget lalu kelebihan kamera ini juga otomatis mudah dan asyik buat dioperasikan khas ala ala kamera Canon.

Buat video juga udah mumpuni selama bermain di resolusi full HD, sedikit catatan aja kamera ini menggunakan mekanisme layar vari-angle yang sebenarnya cukup bagus untuk kebutuhan Street photography.

Baca Juga:  Ulasan Kamera Digital Terpercaya

Ini bisa menjadi draw back karena kalau layarnya mau dihadapin keatas atau kebawah, atau tilting kaya pembahasan kita yang sebelumnya, kalian perlu membuka mekanisme variangelnya dulu ke samping.

Baca Juga: Cara Mudah Untuk Mengatasi Masalah Mouse Nyala Tapi Kursor Tidak Bergerak!

Jadi agak lebar gitu ada sayapnya baru bisa di tilting dan mungkin itu pertimbangan yang cukup penting buat beberapa pengguna karena membuat jadi kurang simple pada angle yang agak sulit.

4. Kamera Fujifilm X Pro 3

Fujifilm X Pro 3
Gambar: youtube
Tinggalkan Komentar