Ketahui Cara Menghubungkan Layar HP Ke TV, Tanpa Kabel-2

Ketahui Cara Menghubungkan Layar HP Ke TV, Tanpa Kabel

Cara Menghubungkan Layar HP Ke TV
Gambar: istockphoto.com

Cara menyambungkan layar HP Android atau iPhone kalian ke TV tanpa harus menggunakan kabel, jadi pengertian menggunakan kabel itu tidak ada kabel yang tersambung di HP ke TV, Tanpa menggunakan kabel, jadi harap kalian mengetahui perbedaan menggunakan kabel dan tanpa menggunakan kabel.

Cara Menghubungkan Layar HP Ke TV

1. Smart TV

Smart TV
Gambar: istockphoto.com

Yang pertama di sini kebetulan saya menggunakan HP Android dari Xiaomi, kalian harus mengetahui HP kalian itu support nirkabel atau tidak , bagi yang menggunakan Hp Xiaomi kalian langsung saja ke Pengaturan>Lainnya>Tampilkan nirkabel.

Kemudian kita langsung ke remote TV nya kemudian kalian klik Source kemudian klik Screen mirroring  untuk smart TV, screen mirroring itu adalah fitur yang sangat berguna sekali untuk menyambungkan layar HP ke TV, kalian tidak perlu menggunakan internet, hanya cukup HP kalian itu support nirkabel kalian bisa langsung menyambungkan layar ke TV.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Autobid InDriver dan Keuntunganya

Kemudian kalian ke Pengaturan kemudian kalian pilih Lainnya kemudian pilih Nirkabel dan disini karena saya menggunakan TV merk Samsung, sudah muncul Samsung 32 kemudian kita klik untuk menyambungkan, nanti ada keterangannya menyambungkan ke Redmi, tunggu sejenak sampai layar HP Xiaomi tersambung ke TV.

Kalau sudah tersambung sekarang anda sudah bisa menggunakan HP dan Nampil di TV, apapun yang di buka di HP akan muncul di layar TV tersebut. Khusus pengguna Smart TV, Nah kalau tidak memiliki smart tv kalian jangan khawatir karena ada metode kedua.

2. Memakai alat Any Cast

Memakai alat Any CastCara kedua adalah kalian langsung saja menggunakan alat bernama Any Cast, jadi ini cuman dicolokkan keTV, jadi Handphone tetap tidak ada kabel. Caranya masukkan port HDMI Any Cast ke colokan TV dan port USB Any Cast ke colokan USB TV, bagi yang tidak ada port USB di TV, bisa menggunakan charger HP untuk daya. Kalau sudah tersambung, tinggal setting di TV nya. Klik Source, Nah tadi kan kita menggunakan screen mirroring untuk smart TV dan sekarang kita menggunakan HDMI  dan sudah muncul tampilan mode dimode Any Cast.

Baca Juga:  16 Kode Voucher AXIS AIGO Gratis Terbaru Masih Aktif

Bagi yang menggunakan HP Android harus setting terlebih dahulu, di sini saya pake HP samsung, pertam pilih Pengaturan kemudian Koneksi terlebih dahulu ya, kemudian WiFi, kemudian sudah terdetek Any Cast,  kalian tinggal klik saja sampai terhubung. Setelah Any Cast di TV dan di HP kemudian ganti mode ke mode Android, untuk iPhone bisa langsung hubungkan iPhone kalian dengan mode ini. Bagi yang menggunakan Android kalian tinggal klik saja tombol di Any Cast nya untuk merubah ke mode Android.

Kemudian utuk tampilan di HP Samsung kalian bisa menggunakan smart view, Klik saja dan nanti akan muncul, tunggu sejenak sampai layar HP terhubung ke TV. Perlu di ingat cara kedua ini tanpa menggunakan kabel yang tersambung ke HP, jadi tidak ada kabel yang dicolok di HP, ini menggunakan alat bukan menggunakan kabet.

Ketahui Cara Menghubungkan Layar HP Ke TV, Tanpa Kabel
Gambar: istockphoto.com

Hal yang perlu di perhatikan pertam kalinya adalah harus mengetahui terlebih dahulu, bagi pengguna Android ketahui apakah HP kalian itu sudah support Nirkabel atau belum. Kalian bisa langsung saja menggunakan HP untuk bermain game, nonton YouTube, nonton video, dan lain-lain