10 Cara Menghemat Baterai Smartphone : HP Yang Panas Penyebab Daya Baterai Jadi Lebih Boros

0

Aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan. Dalam banyak kasus, lambat digunakan dan tidak bertenaga, tetapi sebagai gantinya menghemat daya baterai.

8. Mematikan Trik Tampilan

Smartphone Always-on Display telah ada selama bertahun-tahun. Beberapa kompleks dan beberapa cukup mendasar. Namun, apa pun yang Anda lihat di layar selalu aktif, itu menghabiskan banyak daya baterai.

Jika Anda ingin ponsel cerdas Anda bertahan selama mungkin, matikan. Beberapa ponsel memiliki wallpaper animasi bergerak yang dapat berupa pola atau video. Mengubah wallpaper menjadi gambar diam akan membuat ponsel Anda bertahan lebih lama.

Mengutip PCMag 6 Desember 2020, jika Anda perlu membuat banyak warna berbeda, Anda perlu membatasinya ke latar belakang yang kurang berwarna karena tampilan menghabiskan lebih banyak energi. Jika Anda memiliki layar OLED, hitam lebih baik.

9. Menutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Masih dari PCMag, pengembang aplikasi berusaha keras untuk membuat aplikasi mereka berjalan seefisien mungkin. Namun, banyak yang terus berjalan di latar belakang, bahkan saat tidak digunakan.

Baca Juga:  5 Cara Download Video di Shopee Tanpa Watermark Terbaru, Mudah!

Tentu saja, ini menghabiskan data dan daya baterai dari waktu ke waktu. Anda dapat mengelola aplikasi di pengaturan ponsel Anda.

Di bagian Aplikasi Pengaturan, Anda dapat memilih aplikasi individual dan kemudian mengizinkan atau menonaktifkan aktivitas latar belakang dan mengoptimalkan penggunaan baterai.

Ingatlah bahwa aplikasi tidur dan tidur nyenyak tidak menerima pembaruan kecuali sedang digunakan dan mungkin perlu diperbarui secara manual. Sebaiknya periksa aplikasi yang menguras baterai Anda secara teratur.

10. Mengotomatiskan proses

Jika Anda kesulitan mengingat, layanan seperti If This Then That (IFTTT) mendukung alur kerja otomatis yang membantu memperpanjang masa pakai baterai. Gunakan IFTTT untuk mematikan layanan seperti Wi-Fi dan Bluetooth berdasarkan lokasi Anda saat ini, atau menonaktifkan layanan tertentu saat baterai turun ke persentase tertentu.

Lainnya adalah aplikasi Greenify, yang memungkinkan Anda untuk menganalisis aplikasi di ponsel Anda dan mengidentifikasi aplikasi mana yang cenderung menghabiskan masa pakai baterai.

Kemudian atur aplikasi tidak aktif yang tampaknya mengalami masalah hibernasi agar baterai ponsel berjalan semulus saat Anda mendapatkan perangkat.

Tinggalkan Komentar