Review dan Spesifikasi POCO F3 GT HP Gamming Dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi & Harga POCO F3 GT Dengan MediaTek Dimensity 1200

Review dan spesifikasi POCO F3 GT
Gambar: tekno.kompas.com

Poco telah meluncurkan satu lagi produk terbaru mereka yaitu Poco F3 GT, tapi ada yang beda sama handphone ini karena termasuk seri handphone gaming artinya punya body spek dan desain gaming terutama pada bagian belakangnya yang punya lampu RGB dekat kameranya, dan untuk lebih memperjelas lagi handphone ini adalah handphone gaming, handphone ini banyak berbagai aspek yang sama dari handphone gamingnya Redmi yaitu Redmi K40 Gaming Edition.

Review dan spesifikasi POCO F3 GT

Jadi udah kebayang kan gimana handphone ini kalau masuk ke Indonesia dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

1. Layar

Layar poco f3 gt
Gambar: suara.com

Handphone ini dilengkapi layarnya Amoled 6,67 inchi ,10 bit, full HD plus, dengan refresh rate 120hz, tapi masih Amoled ya bukan Super Amoled, layarnya udah dilindungi Gorilla Glass 5 dan ada 1 camera dibagian tengah dgn ukuran kecil seperti yang terdapat pada handphone-handphone kelas atas, dan ngga sampai disitu, perlindungan Gorilla Glass 5 nya ini juga ada pada bagian back covernya, jadi bukan terbuat dari bahan plastik polikarbonat.

Baca Juga:  Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Ada Suara

Nah buat para gamer nih, ada disediakan tombol gaming Trigger pada bagian framenya, jadi udah berasa stick gaming beneran seperti di PlayStation, tombolnya ini juga keren banget karena dilengkapi mekanisme pop-up, jadi bisa disembunyikan kalau lagi ngga memainkan game.

2. Prosessor

Masuk ke prosesor Poco F3 GT ini dipersenjatai chipset level dewa dari Mediatek yaitu Dimensity 1200 5G fabrikasi 6 nm, dengan dukungan RAM 6 GB atau 8 GB dual channel UFS 3.1, serta storage 128GB atau 256 GB lives 3.1 juga, jadi nggak usah pada protes ya karena enggak pakai Snapdragon, karena dimensity 1200, udah setara sama snapdragon versi 800an, serta sebagai tanda harga handphone ini juga bakalan bisa dipangkas.

Terus utk membantu menjaga suhu handphone tetep trkendali, ada ruang uap yg lebihbesar pada prosesornya, jadi main game kelamaanpun body handphonenya bakal stabil serta buat nyaman di genggaman. Terus smartphone ini menghadirkan game turbo utk lebih menyempurnakan perform saat bermaingame, jadi udah komplit banget ya.

Baca Juga:  6+ Spesifikasi Realme C53: HP 2 Jutaan dengan Desain Elegan dan Performa Tangguh

3. Kamera

Kamera poco f3 gt
Gambar: tekno.kompas.com

Kemudian masuk ke sektor kamera dan kali ini juga kameranya ngga asal ada, tapi punya setup yang lumayan juga, di bagian belakang ada triple camera dengan kombinasi 64 megapiksel, 8 megapiksel lensa ultra-wide dan 2 megapiksel macro camera.

Kombinasi kamera seperti ini akan membuat hasil fotonya jadi sangat jernih dan detail, karena dibantu prosesornya yang powerful tadi, sementara di bagian depannya ada kamera ponsel 16 megapiksel HDR, kalau dilihat diatas kertas kameranya ini sih udah terlalu oke untuk ukuran handphone kelas gaming.

4. Speaker

Lanjut ke fitur lain Poco F3 GT ini pastinya udah dilengkapi stereo speaker yang bakalan buat suaranya itu jadi kuat dan menyebar, wajar ya karena speakernya ini langsung di tune oleh JBL, terus ada juga fingerprint dibagian samping yang bakal buat kecepatan membukanya itu lebih akurat dan cepet. Sayangnya, untuk NFC belum ada konfirmasiakan tersedia atau tidak.

5. Baterai

Baterai poco f3 gt
Gambar: suara.com

Terakhir pada baterai tertanam kapasitas 5.065 Mah dan yang bakalan buat Wah disini adalah dukungan fast charging 65 What yang diklaim dapat mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 45 menit saja, cukup mengesankan ya apalagi buat kapasitas baterainya yang tergolong besar. Nah sekarang kita ke bagian yang terpenting yaitu harga handphone ini bakal dijual dalam 2 varian pertama untuk varian

Baca Juga:  Fungsi RAM Pada Smartphone, Dan Alasan Kenapa Harus Memilih RAM Besar
  1. RAM 6 GB akan dijual di kisaran harga $362 atau sekitar 5,2 jutaan
  2. RAM 8 GB akan dijual di kisaran harga $416 atau sekitar 6 jutaan