Cara Memperbaiki Error Critical Process Died di Windows 10

Cara Memperbaiki Error Critical Process Died di Windows 10

Error critical process diedUntuk kalian yang kerap mengenakan laptop ataupun pc tentu tidak asing dengan yang namanya Windows, ini merupakan salah satu operating system yang terbuat serta dibesarkan oleh microsoft. Terdapat banyak sekali tipe Windows dari yang sangat lama sampai yang terkini ialah Windows 10. Dikala ini Windows 10 memanglah banyak dipakai sebab bermacam fiturnya yang lebih mutahir dibandingkan tipe windows windows sebelum-sebelumnya.

Portalekonomi.com Akan membagikan informasi cara memperbaiki Error Critical Process Died di Windows 10, Walaupun Windows 10 terkategori keluaran terkini, tetapi kasus-kasus error hendak senantiasa kita jumpai. Tidak terdapat aplikasi yang betul- betul sempurna, tentu hendak terdapat dikala dimana timbul permasalahan disebabkan kekeliruan sistem ataupun bertabrakannya dengan perangkat keras ataupun sesama aplikasi itu sendiri. Perihal ini menimbulkan sistem pada Windows 10 tidak bisa bertugas selaku mana mestinya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Mouse Nyala Tapi Kursor Tidak Bergerak

Salah satu permasalahan pada windows 10 yang kerap dirasakan konsumen merupakan timbulnya layar biru pada laptop ataupun pc ataupun biasa diucap selaku Blue Screen yang membuat fitur dengan cara seketika melaksanakan restart sendiri. Umumnya error pada Windows 10 semacam diiringi dengan pemberitahuan pada layar biru yang bertuliskan:

Cara Menanggulangi Error Windows 10 Blue Screen Stop Code: Critical Process Died

Error yang terjalin pada Windows 10 berbentuk bentuk layar blue screen diiringi oleh pemberitahuan critical process died memanglah mencengangkan. Alami bila seseorang konsumen belingsatan kala terjalin perihal ini sebab bisa mengusik kegiatan mereka apalagi kehabisan apa yang telah mereka kerjakan tanpa luang menyimpannya terlebih dulu. Tetapi janganlah takut, selanjutnya ini hendak kita bahas hal metode menanggulangi Windows 10 Error Stop Code: Critical Process Died.

👉TRENDING:   Ketahui 5 Hal Ini, Sebelum Memutuskan Beli Laptop Atau PC

Baca Juga: Cara Mengatasi Halaman Login Wifi ID Tidak Muncul

Perbaiki Critical Process Died Pada Windows 10 Dengan Safe Mode

Metode pertama yang dapat kalian jalani buat membenarkan permasalahan blue screen dengan pemberitahuan critical cara died pada laptop ataupun komputermu merupakan dengan lewat Safe Bentuk.

Untuk kalian yang belum ketahui apa itu Safe Bentuk, merupakan bentuk dimana sesuatu sistem pembedahan kurangi guna serta pula memencilkan permasalahan alhasil konsumen hendak dengan gampang mencari jalan keluarnya.

Selanjutnya ini merupakan tahap yang dapat kalian jalani buat menanggulangi critical process died pada Windows 10:

Baca Juga: Cara Print Screen di Laptop Tanpa Aplikasi

  • Awal, jalani Restart pada laptop ataupun pc kalian setelah itu dilanjutkan dengan memencet tombol Shift yang terdapat pada keyboard
  • Kedua, Dikala kalian dihadapkan pada jendela perbincangan” Chose an option”, seleksi saja” Troubleshoot”.
  • Ketiga, Klik menu” Startup setting”.
  • Keempat, Klik opsi” Restart”. Hingga pc ataupun laptopmu hendak diawali balik.
  • Kelima, Kalian wajib masuk ke menu” Safe bentuk with command prompt”. Buat memunculkannya kalian wajib memencet tombol nilai 6 pada keyboard pada dikala mulai setting ataupun kala windows hendak diawali.
  • Keenam, Sehabis kalian sukses masuk ke Command prompt, ketikkan perintah” sfc atau scannow”, kemudian kalian tekan tombol enter pada keyboard.
  • Ketujuh, Menunggu saja prosesnya sampai berakhir. Sehabis pc ataupun laptop melaksanakan restart hingga permasalahan Stop code: CRITICAL_PROCESS_DIED hendak terkendali.
👉TRENDING:   Bersihkan Drive Disk Yang Tidak Di inginkan Untuk Meningkatkan Kinerja Komputer

Uninstall ataupun Disable Aplikasi Antivirus Yang Terdapat di PC

Sering- kali salah satu perihal yang dapat jadi pemicu Error pada Windows 10 yang diiringi dengan pemberitahuan Stop code: CRITICAL PROCESS DIED merupakan security aplikasi yang terdapat pada laptop ataupun pc itu sendiri semacam antivirus atau firewall yang berupaya menghadang suatu sistem pada dikala lagi berjalan.

Oleh sebab itu, cobalah buat menghilangkan antivirus terlebih yang tidak lagi kompatible ataupun dengan memadamkan firewall pada Windows 10 buat sedangkan durasi. Sebagian security aplikasi memanglah jadi bibit mengerik errror pada windows 10 alhasil timbul blue screen dengan pemberitahuan critical process died.

Baca Juga: Cara Print Screen di Laptop Tanpa Aplikasi

Pembaharuan Seluruh Driver Aplikasi Yang Telah Usang

Metode terkahir yang dapat kalian jalani buat menanggulangi error stop code: critical process died pada windows 10 merupakan dengan memperbaharui seluruh driver aplikasi yang terdapat di laptop ataupun pc kalian. Umumnya driver yang telah lusuh sebab telah tidak sempat diperbaharui bisa menimbulkan stop code: critical process died yang diiringi dengan timbulnya blue screen.

👉TRENDING:   Cara Download dan Instal Rumus Terbilang di Excel

Kalian bisa lihat pembaharuan driver yang terdapat pada laptop ataupun pc lewat” Device Manager“. Triknya merupakan klik menu mulai setelah itu ketikkan “device manager“, kemudian klik menu device manager pada hasil pencarian. Setelah itu seleksi device yang hendak kalian pembaharuan driver- nya. Misalnya hardisk, hingga klik ciri panah pada “Disk Drive“, hingga hendak timbul isyarat hardiskmu di submenu. Klik kanan kemudian seleksi “Update driver“.

Baca Juga: Tips Aman Belanja di Shopee, Agar Tidak Tertipu dan Gratis Ongkir

Itulah penjelasan hal sebagian metode yang dapat kalian jalani buat menanggulangi error pada Windows 10 yang diiringi dengan timbulnya blue screen dan pemberitahuan critical process died. Dengan menjajaki salah satu metode diatas dengan saksama, sepatutnya permasalahan stop code: critical process died pada laptop ataupun komputermu dapat ditangani. Bila mamang tidak dapat menanggulangi sendiri, lekas membawa ke juru serivis. Sebab jika sangat lama didiamkan bisa menimbulkan perangkat keras jadi rusak.