Cara Ampuh Membasmi Hama Tanaman

0

hama tanamanJika kita bisa berkebun tanpa gangguan hama yang menyerang tanaman, maka berkebun memang menjadi hal yang sederhana. Tetapi setiap saat kita harus mewaspadai musuh-musuh ini dalam ukuran kecil, tetapi sangat besar dalam kekacauan yang mereka timbulkan. Karena penyakit manusia sering dicegah dengan kondisi sanitasi, hama dapat dijauhkan dengan kebersihan kebun yang ketat. Tumpukan sampah adalah tempat berkembang biaknya serangga.

Saya tidak berpikir tumpukan kompos akan merusak, tetapi tempat yang tidak terawat dan tidak menarik tampaknya menyebabkan masalah. Ada beberapa bantuan dalam mengurangi hama. Pengadukan tanah yang konstan oleh cacing tanah membantu menjaga tanah tetap terbuka terhadap udara dan air. Banyak burung umum kita memakan serangga. Burung pipit, robin, titmouse, lark padang rumput, dan oriole adalah contoh burung yang membantu dengan cara ini.Beberapa serangga memakan serangga berbahaya lainnya.

Ada dua kelas umum serangga yang diketahui dari cara kerjanya:

  • Satu spesies menggerogoti tanaman dan mengambil potongan-potongan itu ke dalam sistemnya. Serangga ini punya mulut yang tepat buat melakukan pekerjaan ini. Belalang dan ulat dari spesies ini.
  • Jenis lainnya mengisap getah dari tanaman. Ini, dalam beberapa hal, adalah jenis yang terburuk. Di sini milik kutu tanaman, serta nyamuk, yang memangsa kita. Semua serangga berukuran besar menetap di tanaman, menghisap kehidupan tanaman.
Baca Juga:  Cara Gampang Budidaya Sayuran

Beberapa spesies kumbang melakukan perbuatan baik ini. Mongoose juga membantu. Dan katak adalah keajaiban dalam jumlah serangga yang bisa mereka makan dalam sekali makan. Katak itu layak mendapatkan perlakuan yang sangat baik dari kita semua. Setiap tukang kebun harus berusaha membuat kebun atau kebunnya menjadi tempat yang menarik bagi burung dan katak. Sangkar burung yang baik, taburi biji-bijian di sekitar awal musim semi, tempat berair, adalah undangan bagi burung untuk tinggal sebentar di kebun Anda.

Tinggalkan Komentar