cara membasmi hama tanaman

Cara Ampuh Membasmi Hama Tanaman

hama tanamanJika kita bisa berkebun tanpa gangguan hama yang menyerang tanaman, maka berkebun memang menjadi hal yang sederhana. Tetapi setiap saat kita harus mewaspadai musuh-musuh ini dalam ukuran kecil, tetapi sangat besar dalam kekacauan yang mereka timbulkan. Karena penyakit manusia sering dicegah dengan kondisi sanitasi, hama dapat dijauhkan dengan kebersihan kebun yang ketat. Tumpukan sampah adalah tempat berkembang biaknya serangga.

Saya tidak berpikir tumpukan kompos akan merusak, tetapi tempat yang tidak terawat dan tidak menarik tampaknya menyebabkan masalah. Ada beberapa bantuan dalam mengurangi hama. Pengadukan tanah yang konstan oleh cacing tanah membantu menjaga tanah tetap terbuka terhadap udara dan air. Banyak burung umum kita memakan serangga. Burung pipit, robin, titmouse, lark padang rumput, dan oriole adalah contoh burung yang membantu dengan cara ini.Beberapa serangga memakan serangga berbahaya lainnya.

Ada dua kelas umum serangga yang diketahui dari cara kerjanya:

  • Satu spesies menggerogoti tanaman dan mengambil potongan-potongan itu ke dalam sistemnya. Serangga ini punya mulut yang tepat buat melakukan pekerjaan ini. Belalang dan ulat dari spesies ini.
  • Jenis lainnya mengisap getah dari tanaman. Ini, dalam beberapa hal, adalah jenis yang terburuk. Di sini milik kutu tanaman, serta nyamuk, yang memangsa kita. Semua serangga berukuran besar menetap di tanaman, menghisap kehidupan tanaman.
👉TRENDING:   Cara Mudah Menanam Bunga Liar!

Beberapa spesies kumbang melakukan perbuatan baik ini. Mongoose juga membantu. Dan katak adalah keajaiban dalam jumlah serangga yang bisa mereka makan dalam sekali makan. Katak itu layak mendapatkan perlakuan yang sangat baik dari kita semua. Setiap tukang kebun harus berusaha membuat kebun atau kebunnya menjadi tempat yang menarik bagi burung dan katak. Sangkar burung yang baik, taburi biji-bijian di sekitar awal musim semi, tempat berair, adalah undangan bagi burung untuk tinggal sebentar di kebun Anda.

Jika Anda suka katak, perbaiki juga untuk mereka. Kalo musim panas, biasanya katak beristirahatnya di tempat yang teduh. Pada malam hari ia siap keluar untuk makan dan tidak dibunuh, karena katak lebih menyukai makanan hidup. Bagaimana seseorang “cocok” dengan katak? Nah, satu hal yang harus dilakukan adalah menyiapkan surga yang tenang, gelap, dan lembab. Beberapa batu dengan ukuran tertentu di bawah naungan semak mungkin merupakan karpet daun lembab yang terlihat sangat bagus untuk katak.

Menyemprot dengan pestisida

semprot tanaman

Sekarang bisakah kita melawan hama ini? Serangga yang menggigit dapat ditangkap dengan menyemprotkan racun pada tanaman, yang mereka masukkan ke dalam tubuh mereka bersama dengan tanaman. Campuran Bordeaux adalah racun yang disemprotkan pada tanaman untuk tujuan ini. Inteksida di semprotkan untuk membasmi serangga. Mereka melakukan tindakan mematikan dengan menyerang tubuh serangga dengan satu atau lain cara. Terkadang kita menjadi sangat khawatir dengan keberadaan serangga di bawah tanah di tempat kerja.

👉TRENDING:   Cara Membuat Taman Bunga Kekinian!

Saya melihat sebuah taman yang diselimuti oleh bukit semut. Ini adalah obat, tetapi Anda harus berhati-hati.Hal terakhir ini tidak selalu mudah untuk dicapai. Saya memiliki cutworms dalam satu musim dan belum pernah melihatnya. Saya baru saja melihat pekerjaan selesai. Seperti apa bentuknya? Nah, itu pertanyaan yang sulit karena keluarganya besar. Jika Anda pernah melihat ulat belang abu-abu, Anda mungkin tahu bahwa itu adalah cutworm. Namun karena kebiasaannya beristirahat di tanah pada siang hari dan bekerja pada malam hari, sulit untuk dilihat.

Cacing potong di awal musim siap memotong batang bunga lili. Ketika kacang polong datang sedikit kemudian, dia siap untuk mereka. Cara yang sangat baik untuk mencegahnya adalah dengan meletakkan karangan bunga kertas atau timah di sekitar tanaman. Lingkaran ini harus sekitar satu inci dari tanaman. Tentu saja, kutu tanaman lebih umum terjadi. Yang sering kita lihat berwarna hijau. Tapi mungkin merah, kuning atau coklat. Sangat mudah menemukan kutu, soalnya dia nempel di inangnya.

👉TRENDING:   Pengertian dan Cara Membuat Taman landscape

Sebagai serangga penghisap, mereka harus menempel di dekat tanaman untuk makanan, dan orang pasti akan menemukannya. Tetapi serangga yang menggigit melakukan tugasnya, lalu bersembunyi. Hal ini membuat berurusan dengan mereka lebih sulit. Siput mawar menyebabkan kerusakan signifikan pada semak mawar. Mereka makan dari tubuh daun, sehingga hanya keringat yang tersisa. Mereka lembut saat disentuh, hijau di atas, dan kuning di bawah.

Kumbang, kumbang belang, menyerang semangka muda dan daun labu. Itu memakan kertas dengan mengebor lubang di dalamnya. Kumbang ini, seperti namanya, bergaris. Bagian belakang berwarna hitam dengan garis-garis kuning memanjang. Lalu ada siput, yang merupakan hama kebun. Mereka bertelur banyak di tumpukan sampah tua. Apakah Anda melihat manfaat membersihkan sampah? Anda dapat menemukannya