Arti Wipe Data dan Bagaimana Cara Melakukanya

0

Kemudian bila semacam ini terdapatnya, apa yang wajib kita lakukan? Apakah ada cara terbaik melakukan Wipe data pada Android? Apakah ada cara lain melakukan Wipe data tidak hanya menggunakan fitur Factory Reset ataupun membuat fitur Factory Reset lebih bekerja maksimal?

Jawabanya ialah ada.

Cara aman melakukan Wipe data buat menyempurnakan Factory Reset

Sebenernya, tidak ada cara jitu yang betul-betul akan menghilangkan semua data di handphone Kamu. Tetapi kedua cara ini setidaknya dapat membantu melindungi data pribadi Kamu tetap aman.

Enkripsi Handphone Anda

Buat melakukan enkripsi handphone, lakukan langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke menu pengaturan
  • Pilih ‘Security’
  • Scroll handphone Kamu ke bawah serta cari menu ‘Encrypt Phone’ ataupun Enkripsi Ponsel
  • Setelah itu lakukan Factory Reset
  • Selesai.

Caranya kira-kira berbeda-beda terkait merek handphone Kamu, tetapi intinya begitu.

Dengan mengenkripsi handphone, Kamu membuat data-data yang tidak seluruhnya terhapus pada handphone jadi acak-acakkan. Dengan buatnya acak-acakkan, orang jahat yang mau memgotak-atik data-data itu juga jadi kesulitan.

Baca Juga:  Rekomendasi Kamera Smartphone Dengan Resolusi Tajam Terbaik!

Memenuhi HP dengan Sampah

Terdapat solusi simpel yang lain yang dapat Kamu maanfaatkan buat menghilangkan data-data berarti yang tersimpan di handphone. caranya cukup dengan menumpuknya dengan sampah lain.

Untuk melakukan cara ini, cukup memenuhi saja handphone Kamu dengan data-data tidak berarti. Semacam meningkatkan potret-potret tidak berarti, lagu, film, serta lain-lain. Dengan melakukan cara itu, Wipe data Pada Android juga lebih aman.

Tinggalkan Komentar