Ketahui 5 Cara Investasi Saham Online Agar Lebih Aman

0

Investasi saham saat ini sudah memasuki internet. Cuma dari ponsel ataupun laptop yang tersambung ke Internet, Kamu bisa berdagang saham.

Saham didefinisikan sebagai investasi dengan tingkatan resiko yang besar. Tetapi, resiko tersebut sebanding dengan keuntungan ataupun return yang diperoleh.

Itulah kenapa disebut investasi berisiko besar, pengembalian besar. Bila Kamu bisa menganalisis saham serta mengelola risikonya dengan baik, Kamu bisa menciptakan banyak uang. Ratusan apalagi ribuan persen.

Baca Juga: Apa itu investasi? Ketahui Cara Kerjanya Biar Untung Maksimal

Ayo, investasikan saham secara online. Modalnya mulai dari Rp 100 ribu, tapi Kamu sudah bisa trading saham secara online. Berikut cara gampang berinvestasi saham online:

1. Membuka rekening saham di saham

Tanpa akun saham, Kamu tidak bisa memperdagangkan saham. Jadi, buat dahulu akun saham ataupun stock di suatu perusahaan saham. Pastikan keamanan Kamu terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan( OJK).

Baca Juga:  Aplikasi Ajaib Penipuan? Ini Dia Review Lengkapnya

Membuat akun stok, Kamu dapat datang langsung ke kantor ataupun online. Di masa pandemi semacam ini, hendaknya Kamu senantiasa di rumah serta membuat akun saham online.

Persyaratannya gampang. Umumnya, Kamu cukup mengakses aplikasi ataupun web guna membuka rekening saham online, mengisi informasi diri secara lengkap, mengunggah gambar dari e- KTP, NPWP dan berfoto selfie dengan e- KTP, seperti plus foto. dari buku rekening tabungan Kamu.

Perusahaan saham akan memproses aplikasi rekening saham online Kamu. Bila disetujui, Kamu akan menerima dalam beberapa hari kerja, Single Investor Identification( SID) serta Client Fund Account( RDN) buat transaksi saham.

Baca Juga: Ketahui 8 Ciri Investasi Emas Online Terpercaya

2. Menguasai seluk beluk saham

Saham merupakan surat berharga perusahaan. Berinvestasi di saham berarti Kamu membeli saham industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia( BEI).

Tinggalkan Komentar