Cara Mengatasi Kursor Laptop Bergerak Sendiri

0

Cara Mengatasi Kursor Laptop Bergerak Sendiri – Kursor atau pointer ialah adalah tanda khusus yang ada di monitor monitor yang dipakai oleh program sebagai petunjuk atau pemusat perhatian dalam komunikasi di antara program dan pemakai.

Kursor pada umumnya dipisah jadi dua, yakni kursor kursor tetikus dan text. Kursor text ialah tanda yang memperlihatkan tempat text akan ditempatkan, umumnya berbentuk garis vertikal yang berkedip.

Dan kursor tetikus ialah perangkat petunjuk komputer yang dipakai buat pilih sebuah program. Kursor ini umumnya seperti pertanda panah dan bisa digerakkan memakai alat tertentu seperti mouse.

Cara Mengatasi Kursor Laptop Bergerak Sendiri

Kamu mengalami permasalahan kursor bergerak sendiri? Ya, aku individu pernah mengalaminya. Kursor bergerak sendiri secara acak dan membuat aku susah mengarahkannya buat mengeklik apa yang aku incar, dan justru mengeklik yang lain.

Persoalan ini pasti membuat kamu berasa marah dan kecewa. Misalkan saja, kursor bergerak sendiri saat kamu sedang main games FPS. Ini pasti benar-benar mengusik, karena akan membuat camera games dimainkan jadi tidak pasti arah.

Baca Juga:  Cara Menjaga Keamanan Pada Perangkat Pc Dan Laptop

Sebetulnya ada beberapa peluang yang mengakibatkan kursor di laptop atau computer kamu bergerak sendiri. Bisa jadi karena mouse hancur, connector rusak, atau karena tegangan listrik yang berlebihan.

Nach, berikut ini kami akan memberi cara-cara buat menangani kursor bergerak sendiri di laptop atau PC kamu.

  • Mengatur Sensitivitas
  • Up-date Driver Mouse
  • Check Keadaan Mouse
  • Non-aktifkan Trekpad
  • Re-start Laptop atau PC
  • Service Laptop atau PC
  • Check Charger Laptop
  • Check Mousepad (Alas Mouse)

Check Keadaan Mouse

Check Keadaan Mouse

Bisa saja kursor di laptop atau PC kamu sendiri karena mouse memiliki masalah, entahlah kerena telah rusak dan perlu ditukar, atau karena konektornya yang bermasalah. Coba lihat baik mouse yang kamu gunakan.

Jika kamu memakai mouse kabel, permasalahan yang umumnya terjadi ialah pada kabel mouse yang terjepit, hingga membuat gerakan mouse tidak stabil. Atau juga bisa connector USB pada mouse kamu rusak.

Jika kamu memakai mouse wireless, permasalahan yang terjadi umumnya ada di connector USB yang memiliki masalah, battery memiliki masalah, atau juga bisa karena ada mouse wireless yang lain bekerja di frekwensi yang sama.

Baca Juga:  Lakukan 10 Cara Ini Untuk Memperbaiki Keyboard Yang Rusak

Langkah menanganinya kamu tentu tahu lah, bila kabel terjepit atau bengkok kamu perlu melempengkannya. Bila mouse atau connector USB yang hancur, tidak ada langkah yang kami referensikan selainnya menukarnya.

Check Charger Laptop

Check Charger Laptop

Kalu kursor bergerak sendiri terjadi saat kamu sedang men-charge laptop kamu, peluang pemicunya ada di charge yang kamu gunakan. Umumnya charge yang dipakai bukan charge original.

Tegangan listrik yang dibuat charge original atau bawaan dengan charge bukan bawaan laptop pasti berbeda. Ini mengakibatkan tegangan charge semakin besar dibandingkan yang laptop kamu butuhkan.

Tinggalkan Komentar