Perangkat lunak sumber terbuka (open source)

0

Perangkat lunak open source, di sisi lain, gratis. Anda dapat mengunduhnya juga secara gratis, menginstalnya secara gratis, menggunakannya secara gratis, memodifikasinya secara bebas, dan membagikannya secara gratis dan bebas.

Fenomena ini, dimulai lebih dari 20 tahun lampau, tumbuh baik dalam popularitas dan eksposur. Open source, pada konsep awal, menciptakan World Wide Web.

Baca Juga: Begini Cara Mengatur Margin 4433 di Microsoft Word

Seluruh Internet adalah hasil dari izin gratis untuk mengakses sebuah Web, menggunakan Web, berkontribusi ke Web, dan berbagi Web dengan orang lain. Tapi itu tidak berhenti di situ saja. Belum lama ini, Netscape mengonversi versi komersial dari browser web Navigator menjadi open source. Dan hari ini, open source juga memasuki arena komersial.

Hal yang ada di pikiran saya adalah bahwa ide open source mungkin terdengar tidak biasa bagi siapa saja yang berkerja dari pengembangan perangkat lunak dan internet. Namun fakta menunjukkan bahwa prediksi yang berbeda. Perangkat lunak open source memungkinkan bisnis untuk mengubah citra dan pindah di pasar yang sebelumnya yang tidak terjangkau.

Baca Juga:  Cara Mengatur Ukuran Foto 3x4, 2x3, 4x6 di Word
Tinggalkan Komentar