Perangkat lunak sumber terbuka (open source)

0

Perangkat lunak sumber terbuka (open source)

Di dunia bisnis, open source adalah semua tentang citra, dan ketika konsumen menyaksikan sebuah perusahaan memberikan kontribusi kepada pembeli (daripada menjual), mendapat banyak dukungan di mata pengguna (dan banyak lagi) Peluang besar untuk menjual barang).

Mengajak masyarakat umum untuk mengembangkan produk dan membangun komunitas dan kepercayaan masyarakat. Juga, siapkan platform untuk meningkatkan keandalan. Penggemar program open source sangat mengkritik versi komersial karena tetap berpegang pada perangkat lunak tepercaya dan menjadi buggy dan rawan kesalahan. Bahkan penggemar yang antusias telah menyatakan komersialisme sebagai penyebab perangkat lunak yang tidak sedap dipandang.

Manfaat Dari Open Source

Manfaat lain dari open source yaitu untuk kecepatan pengembangan, perluasan, dukungan, serta distribusi produknya. karena orang yang teratur berkontribusi pada produk open source dan berkontribusi dengan alasan yang tidak termotivasi (mungkin selain buat memenuhi ego mereka).

Mereka sangat berbakat, tersedia dan peduli. Mereka membawa uang ke dalam sebuah proyek yang bisa berarti kematian yang hampir instan. Ini membunuh keinginan, motivasi, dan keinginan untuk menciptakan produk yang bagus. Dan inilah yang menempatkan proyek open source jauh di depan kompetisi monetisasi mereka.

Baca Juga:  Cara Supaya File Word Tidak Berantakan Ketika Dibuka di Komputer Lain

Ini menunjukan sebagai pengguna perangkat lunak, Anda bisa berkontribusi pada proyek sumber terbuka serta membantu untuk mengembangkan produk yang cocok untuk Anda. Anda tidak akan “terjebak” dengan perangkat lunak ini, seperti yang di lakukan dengan pengolah kata atau database.

Tinggalkan Komentar