Macam Macam Jenis Mouse Berdasarkan Jenisnya dari Tahun ke Tahun

0

Terlepas dari itu, mouse tipe ini sempat terkenal serta banyak ditemui di sekitaran tahun 2008an. Tetapi cinta, saat ini ini mouse bertipe mechanical sudah sedikit ditemui di pasaran. Alasannya, mouse semacam ini sudah tergantikan oleh beraneka ragam teknologi mouse yang berjenis lebih modern serta ditaksir lebih praktis.

Terdapat satu perihal dari mouse ini yang kekurangannya tampak cukup jelas, ialah kamu wajib selalu memakai mouse pad selaku alas mouse dikala mengoperasikannya. Bila tidak, hingga bola yang terdapat pada mouse tidak bakal dapat bergerak leluasa, sehinga perihal ini membuat pointer kamu tidak bisa menunjuk ke tempat yang sebaiknya kamu mau.

2. Bus Mouse

Bus Mouse
Photo: wikimedia.org

Mouse semacam ini bisa terkoneksi ke Komputer lewat bus, serta mouse ini dipakai buat pertama kali kala diluncurkannya pc IBM untuk umum. Telah dibilang kalau mouse ini bisa terkoneksi ke Komputer lewat fitur bus yang sudah berintegrasi pada ISA add- in card.

Baca Juga:  Cara Mengatur Ukuran Foto 3x4, 2x3, 4x6 di Word

3. Optomechanical Mouse

terdapat dasarnya, Optomechanical Mouse mempunyai prinsip yang serupa dengan mechanical mouse. Tidak hanya memiliki bagian yang mendekati dengan bola, nyatanya mouse berjenis ini pula terdapat sinar yang merepresentasikan posisi koordinat pointer. Serta keunggulannya dibanding dengan mechanical mouse ialah merupakan mouse jenis ini mempunyai keakuratan yang lebih besar.

4. Serial Mouse

Serial Mouse
Photo: amazon.com

Walaupun telah sedikit ataupun bisa jadi telah sama sekali tidak beredar, tetapi mouse tipe ini luang terkenal di awal era penggunaannya. Mouse ini bisa terkoneksi ke Komputer cuma dengan disambungkan lewat serial port, ialah suatu alat komunikasi digital yang mana sinyalnya dikirimkan dengan metode bit per bit.

Tinggalkan Komentar