Macam Macam Jenis Mouse Berdasarkan Jenisnya dari Tahun ke Tahun

0

Biarpun begitu, port yang dipakai umumnya merupakan port berjenis D dengan 9 jarum semat( DB9M), yang biasanya ada di bagian balik motherboard.

5. Optical Mouse

Mouse ini telah tidak mengenakan bagian yang mendekati dengan bola lagi. Melainkan optical mouse memakai cahaya laser buat mengetahui pergerakan mouse. Serta teknologi yang ada pada optical mouse dan membuat kinerjanya jauh lebih akurasi dibanding dengan 2 jenis mouse tadinya.

Hebatnya, mouse ini pula dapat digunakan tanpa membutuhkan mouse pad.

6. PS/2 Mouse

PS2 Mouse
Photo: amazon.com

Mouse ini dikeluarkan awal kali pada tahun 80an, serta luang populer di tahun 1987. Tetapi saat ini ini, PS atau 2 Mouse sendiri sudah sangat sedikit ditemukan di pasaran. Serta umumnya, mouse bertipe kayak ini memakai konektor berbentuk 6- pin mini- din.

7. USB Mouse

Mouse berjenis ini sebenarnya serupa saja dengan mouse tipe tadinya, cuma saja ada sedikit perbandingan di bagian port- nya. Alasannya, mouse yang satu ini telah memakai port USB buat mengaitkan mouse itu sendiri ke Komputer. Mouse dengan port USB awal kali dibuat pada tahun 90an. Serta rasanya sedang dipakai sampai saat ini ini.

Baca Juga:  Office Button Adalah? Pengertian dan Fungsinya di Ms. Word

8. Wireless Mouse

Wireless Mouse
Photo: istockphoto.com

Hampir seluruh teknologi yang memakai kabel serta berhubungan dengan pc sudah berevolusi di rute wireless, termasuk juga mouse. Artinya, seluruh perihal yang berkaitan dengan wireless nyatanya tidak membutuhkan kabel buat menghubungkannya dari satu fitur ke fitur lain. Serta sedemikian itu pula dengan mouse berjenis wireless, yang tidak membutuhkan kabel serupa sekali buat mentranmisikan tanda pergerak, melainkan cuma menuangkan tanda pergerakan itu lewat wireless yang diperoleh receiver device pada chip.

Tinggalkan Komentar