Rekomendasi 5 Kamera Terbaik Untuk Street Photography

0
Portalekonomi.com — Beberapa rekomendasi kamera buat yang mungkin tertarik di dunia Street photography.

Di sini enggak di urutin berdasarkan kelas atau harga tapi akan di urutin dari yang cukup bagus sampai ke yang paling recommended, jadi kamera pertama yang bakal direkomendasikan buat Street photography itu adalah:

1. Kamera Fujifilm X-T100 

kamera Fujifilm X-T100 
Gambar: youtube

ini adalah salah satu kamera yang menurutku asik banget di bawa hunting, Street photography, harga terakhir disekitar 7-8 jutaan buat versi dengan lensa kitnya dan kamera ini membawa experience body yang bener-bener rasa Retro banget.

Rasanya itu berkelas banget buat dibawa-bawa karena bodinya yang udah di seluruh diselimuti dengan metal dan membuat keseluruhan rigiditas nya juga terbilang sangat baik terasa sangat solid.

Baca Juga: Cara Edit Video Menggunakan Aplikasi CapCut, Sebelum Upload Ke Tik-Tok

Spesifikasi fujifilm x-t100

  • Resolusi : 24.2MP APS-C CMOS.\
  • Lensa : XC 15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ.
  • Layar : LCD Monitor 3.0” 1.04M-Dot Titling Touchscreen LCD.
  • Tampilan : S-Log3 Gamma.
  • Fokus Otomatis: Sistem Fokus Otomatis Hibrida 91 Area.
  • Konektivitas : Bluetooth Hemat Energi & Wi-Fi.
  • Video UHD 4k/15p & Full HD1080/60p.
Baca Juga:  Cara memilih kamera digital terbaik

Sensor yang dibawakan kamera ini adalah sensor berukuran aps-c 24,2 megapiksel dengan kualitas yang udah terbilang bagus untuk kebutuhan fotografi, cuman agak disayangkan kamera ini punya video performance yang masih terbilang kurang memadai.

Baca Juga: Ini Dia Cara Mengatur Grafik PUBG Mobile Ke Ultra HD

Tapi balik lagi karena disini kita bahas untuk kebutuhan Street fotografi, kamera ini asik banget terutama experience yang diberikan saat kita mengoperasikan kamera ini rasanya itu kaya hipster-hipster dengan kamera analog yang memberikan kepuasan tersendiri.

belum lagi kamera ini juga membawa beberapa preset warna film simulation dari Fujifilm yang bisa menghasilkan gambar yang menarik secara instan tapi pastinya tetap sesuaikan juga dengan komposisi gambarnya.

Cukup menarik juga sebenarnya mekanisme layar dari xt100 ini mekanismenya itu unik banget, dia bisa tilting ke atas, kebawah dan bisa di balik kedepan juga.

Baca Juga: Penjelasan Dasar Part-Part Yang Ada Di PC Untuk Pemula

2. Kamera Sony a6400 

Sony a6400 
Gambar: instagram
Tinggalkan Komentar