Perawatan Komputer : Membersihkan Kipas Unit Komputer

0

Mari kita bicara tentang pemeliharaan perangkat keras. Dengan begitu akan banyak penekanan pada pemeliharaan sistem operasi komputer, Menjaga komponen komputer pada perangkat keras sangat penting. Ada beberapa komponen dari komputer atau laptop yang bisa digunakan, jadi mari kita bicara tentang yang paling penting.

Dapat Mematikan Komputer

Kipas merupakan komponen terpenting dari sistem perangkat keras yang ada pada komputer. Kipas terletak di unit CPU pada komputer dan kalau di lapop ada di bagian bawah keyboard atau touchpad, dan jika tersumbat oleh kotoran atau debu, kipas dapat mematikan komputer lebih cepat daripada mengatakan Ada masalah dengan komputer Anda dan Anda tidak tahu apa itu. Singkatnya, kipas berfungsi untuk mendinginkan motor komputer, yang membuat hard disk drive komputer dan periferal berfungsi seperti yang mereka butuhkan, atau cepat.

Membuat Tagihan Listrik Jadi Boros

Kipas yang kotor tidak akan berputar cukup cepat untuk mendinginkan motor, dan kipas yang tersumbat sepenuhnya akan berhenti berputar sama sekali. Hal ini dapat menyebabkan motor komputer Anda bekerja lebih keras, dan jika motor bekerja lebih keras, tagihan listrik Anda bisa lebih tinggi. Skenario terburuk, Motor juga bisa terlalu panas dan berhenti bekerja. Tanpa motor sama saja dengan tanpa komputer.

Baca Juga:  Ukuran Layar Laptop 14 inch Berapa CM? Ini Jawabannya

Cara Membersihkan Kipas Pc atau Laptop

Perawatan Komputer : Membersihkan Kipas Unit Komputer

Tinggalkan Komentar