8 Cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak (Tidak Berfungsi)

0

Saat Num Lock aktif, karakter yang ditampilkan biasanya berbeda dengan tombol yang ditekan. Untuk mematikan Num Lock, tekan tombol Fn dan NuMLk pada keyboard Anda secara bersamaan.

Untuk beberapa jenis laptop, Anda juga bisa mematikannya dengan menekan Caps Lock dan NumLk. Hubungi dukungan pelanggan produsen laptop Anda untuk informasi tentang cara mematikan Num Lock jika kombinasi dari dua di atas tidak berhasil.

7. Gunakan keyboard USB atau Wireless

Jika semua metode di atas untuk memperbaiki keyboard laptop menggunakan USB atau keyboard nirkabel tidak membantu, Anda harus membawanya ke pusat layanan.

Jika masih dalam masa garansi, biasanya tidak ada biaya perbaikan. Namun, jika masa garansi berakhir, Anda akan diminta untuk membayar biaya servis atau biaya penggantian untuk unit keyboard baru.

Anda bisa menggunakan keyboard USB untuk sementara waktu. Keyboard eksternal USB ini dapat digunakan langsung hanya dengan mencolokkannya ke port USB.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Laptop Bootloop Windows 10 dengan Mudah dan Cepat

Harganya juga cukup murah, sekitar 50.000 rupiah. Jika Anda baru menggunakan keyboard USB, Anda juga dapat menggunakan keyboard nirkabel. Keyboard nirkabel bekerja menggunakan jaringan Bluetooth, sehingga lebih praktis dan tidak memakan banyak ruang.

8. Bawa ke pusat layanan resmi

Jika Anda sudah mencoba semua cara di atas dan masih belum mendapatkan hasil atau tidak berhasil, berarti ada masalah dengan hardware laptop Anda. Sebaiknya segera bawa laptop ke service center resmi agar bisa segera diperbaiki.

Tinggalkan Komentar