Bluetooth Speaker Tidak Bisa Connect Gini Cara Memperbaikinya

Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Tidak Terdeteksi, Gini Caranya

Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Tidak Terdeteksi, Gini Caranya — Tiap gadget mungkin itu HP ataupun laptop tentu telah dibekali speaker selaku output suara. Tetapi sayang, speaker bawaan ini umumnya mempunyai mutu suara yang biasa saja. Metode pengganti buat dapat menikmati audio dengan lebih nyaman yakni memakai speaker tambahan.

Berbagai tipe speaker dapat kita miliki di pasaran dengan fitur canggih semacam halnya wireless dengan koneksi bluetooth. Tetapi fitur ini sering- kali bermasalah alhasil bluetooth speaker tidak dapat connect ke HP ataupun laptop.

Cara mengatasi speaker bluetooth tidak terdeteksi, metode menyambungkan speaker bluetooth ke HP lumayan mempermudah pemakai dalam beraktifitas sebab tidak terdapat kabel yang dapat mengusik pergerakan.

Dengan demikian ini, konsumen bisa menikmati nada dengan mutu audio yang amat nyaman didengar walaupun sembari beraktifitas dengan handphone- nya. Walaupun begitu, efek permasalahan bluetooth speaker tidak dapat connect bisa tiba bila saja alhasil membuat speaker tidak dapat dipakai.

Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Tidak Terdeteksi

Bluetooth Speaker Tidak Bisa Connect Gini Cara Memperbaikinya
Photo: istockphoto.com

Penyebab Bluetooth Speaker tidak terdeteksi oleh perangkat 

Berdiskusi tentang bluetooth speaker tidak dapat connect, tidak dapat dilepaskan dari bermacam berbagai aspek pemicu yang melatarbelakanginya. Bila kalian merupakan salah satu konsumen yang lagi hadapi permasalahan ini, hendaknya cari ketahui apa penyebabnya. Mengenali pemicu permasalahan hendak mempermudah kalian dalam mencari penyelesaian terbaiknya. Selanjutnya ini merupakan sebagian pemicu bluetooth speaker yang tidak ditemukan oleh fitur.

  1. Baterai speaker sudah mau habis.
  2. Data ataupun frekuensi speaker hadapi perubahan.
  3. Mode speaker belum diganti ke bentuk bluetooth.
  4. Ada fitur lain yang sedang tersambung ke bluetooth speaker.
  5. Fitur yang diketahui pada handphone telah sangat banyak.
  6. Jaringan bluetooth HP Tidak nampak oleh fitur lain.
  7. Jarak fitur dengan bluetooth speaker sangat jauh.
Baca Juga:  Cara Mengatasi Flashdisk OTG Tidak Terbaca

10 Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Tidak Terdeteksi ke HP ataupun Laptop

10 Cara mengatasi Speaker Bluetooth tidak tersambung ke HP ataupun Laptop
Photo: istockphoto.com

Sebagian fitur wireless paling utama yang memakai bluetooth selaku jaringan, lebih kerap hadapi permasalahan dalam koneksi. Sedemikian itu pula dengan speaker yang mempunyai fitur wireless dengan koneksi bluetooth. Mayoritas permasalahan bluetooth speaker yang tidak dapat tersambung bisa ditangani dengan sebagian metode. Tercantum melaksanakan pengaturan balik pada handphone ataupun speaker itu sendiri. Gimana triknya? Ikuti sebagian jalan keluarnya selanjutnya ini.

Baca Juga: WhatsApp Tidak Bisa Menerima Pesan! Ini Cara Mengatasinya

1. Sambungkan peangkat dengan cara Manual

Bila bluetooth speaker tidak dapat connect dengan cara otomatis, hingga cobalah buat menyambungkan fitur tidak tahu itu HP ataupun laptop dengan cara buku petunjuk. Triknya lumayan gampang, silahkan buka seperangkat bluetooth. Setelah itu buka catatan fitur yang tersambung tadinya. Cari julukan BT- Speaker setelah itu sambungkan. Umumnya metode ini hendak membuat speaker kembali tersambung serta dapat dipakai buat memutar file audio dengan cara wajar.

2. Maatikan seluruh sambungan Bluetooth disekitar

Fitur bluetooth yang hidup disekitar speaker dapat jadi membuat bluetooth speaker tidak dapat connect ke device kalian. Perihal ini diakibatkan oleh salah satu fitur lain dapat HP ataupun Laptop yang sedang tersambung dengan cara otomatis ke speaker. Sebab pada dasarnya sistem wireless pada bluetooth speaker tidak dapat multi user. Nah sebab itu, matikan semua koneksi bluetooth yang terdapat disekitarmu. Pastikan cuma fitur yang akan kalian gunakan yang hidup.

Baca Juga: Daftar Biaya Service Laptop Rusak 10+

3. Perhatikan jakrak antara Speaker dan Perangkat 

Bluetooth speaker mempunyai jarak khusus buat dapat tersambung dengan bagus pada suatu fitur. Biasanya, jarak ini berkisar kurang lebih 10 m saja bila tidak terdapat penghalang semacam tembok, pintu, ataupun barang padat yang lain. Jarak yang sangat jauh hendak membuat bluetooth speaker tidak dapat connect. Hingga dari itu, yakinkan kalian sedang didalam jarak mencapai bluetooth speaker ialah antara 1 m sampai 8 m saja. Terus menjadi dekat jarakmu, hingga hendak terus menjadi gampang terhubung.

4. Hapus beberapa fitur yang dikenal

Sering- kali suatu HP ataupun laptop mempunyai batasan penyimpanan fitur yang dikenali ataupun yang sempat tersambung tadinya. Bila ini telah penuh, hingga fitur tidak dapat menaikkan fitur terkini yang belum dikenalinya. Jalan keluarnya merupakan dengan menghilangkan sebagian fitur tersembunyi di seperangkat bluetooth. Silahkan buka seperangkat bluetooth pada handphone ataupun laptop, setelah itu seleksi fitur yang tersambung tadinya. Disana hendak timbul catatan nama- nama perangkatnya. Lenyap yang telah tidak sering berkaitan.

Baca Juga:  Begini 4 Cara Membuat Stiker WhatsApp Unik dengan Foto Sendiri

Baca Juga: 5 Cara Memperbaiki Memory Card Kartu SD Yang Rusak

5. Pastikan Bluetooth HP Nampak di perangkat lain 

Di sebagian handphone, seperangkat default pada bluetooth merupakan tidak nampak pada fitur lain. Bila semacam ini, otomatis fitur lain tidak dapat mengetahui handphone itu tercantum bluetooth speaker milikmu. Akhirnya bluetooth speaker tidak dapat connect sebab tidak menciptakan koneksi handphone. Jalan keluarnya, silahkan ganti perizinan akses terlebih dulu pada seperangkat jadi“ Nampak oleh seluruh fitur” yang maksudnya bluetooth bisa diakses oleh fitur lain.

6. Pastikan Speaker telah di mode Bluetooth

Penyebabnya mengapa bluetooth speaker tidak dapat connect bisa jadi terdapat pada mode- nya. Sebab pada dasarnya bluetooth speaker mempunyai sebagian bentuk tidak hanya bluetooth semacam FM, ingatan, USB serta line in. Metode buat mengganti bentuk itu biasanya dengan memencet tombol Meter yang terdapat pada speaker. Buat bentuk bluetooth, silahkan tekan tombol Meter sampai terdengar suara berbicara inggris yang bersuara“ Bluetooth Bentuk“.

LANJUT MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH INI

7. Restart Bluetooth Speaker

Cara awal buat mengatasi bluetooth speaker tidak dapat connect merupakan dengan melaksanakan restart. Gimana triknya? Gampang kenapa. Cobalah buat memadamkan bluetooth speaker milikmu sepanjang sebagian dikala, setelah itu hidupkan lagi. Umumnya sesudah di restart sistem koneksi pada speaker hendak kembali ke seperangkat dini alhasil lebih gampang buat menyambung ke fitur lain semacam HP ataupun Laptop.

8. Isi Baterai Bluetooth Speaker sampai Penuh

Baterai yang sudah mau habis jadi pemicu bluetooth speaker tidak dapat connect yang tidak sering diketahui konsumen. Sehingga dari itu, bila telah ada peringatan buat melaksanakan isi energi baterai. Lekas jalani charging pada bluetooth speaker sampai penuh. Pada dikala posisi baterai hendak habis, sebagian sistem yang terdapat didalam speaker hendak menyudahi bertugas tercantum sistem bluetooth didalamnya. Akhirnya, guna bluetooth tidak dapat dipakai saat sebelum baterai kembali penuh.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Teman Korea di Telegram

Baca Juga: 15 Aplikasi Samsung Smart TV Terbaik, Yang Harus Dimiliki

9. Bersihkan chance Bluetooth pada HP 

Cache bisa jadi saja pula dapat jadi pemicu bluetooth speaker tidak dapat connect. Metode menanganinya merupakan dengan membersihkan cache itu. Gimana triknya? Jadi silahkan buka Seperangkat pada handphone. Kemudian buka Sistem dibarisan paling dasar. Seleksi sub- menu Alternatif atur balik. Setelah itu seleksi Atur balik Wifi, informasi seluler& Bluetooth. Terakhir tekan tombol“ Atur Balik Seperangkat“. Menunggu prosesnya sampai berakhir.

10. Reset Bluetooth speaker ke setelan pabrik

Terakhir yang dapat kalian jalani buat menanggulangi bluetooth speaker tidak dapat connect merupakan dengan menerapkan reset ke seperangkat pabrik. Tetapi, metode ini cuma dapat dicoba pada sebagian tipe speaker saja. Triknya, silahkan matikan dahulu speaker- nya. Kemudian tekan tombol power sepanjang 3- 6 detik. Sehabis itu lepaskan tombol, setelah itu menunggu sebagian dikala. Terkini setelah itu aktifkan kembali speaker- nya.

PENUTUP

Itulah beberapa metode yang dapat kalian jalani buat menanggulangi permasalahan bluetooth speaker tidak dapat connect ke HP ataupun laptop. Speaker wireless memanglah kadangkala bermasalah, tetapi ini dapat dibilang selaku perihal yang alami. Sering- kali permasalahan itu bisa ditangani dengan gampang sebab faktornya cuma pada seperangkat yang kurang pas saja. Jadi bila kalian hadapi permasalahan semacam ini pada bluetooth speaker, janganlah bingung ya.

Baca Juga Kumpulan Tips Yang Lain