Lakukan 10 Cara Ini Untuk Memperbaiki Keyboard Yang Rusak

0

Klik Start SettingUpdates & Security

Kemudian di bagian Reset ThisPCGet Started

Baca Juga: 3 Laptop Dengan Desan Unik Dan Nyeleneh, Beda Dengan Laptop Biasa

6. Periksa konektor keyboard laptop

Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka langkah selanjutnya adalah memeriksa konektor pada laptop. Kondisi ini sangat mungkin terjadi jika laptop yang digunakan terguncang, atau terjatuh, dengan posisi konektor kendor atau bahkan rusak.

Saya tidak menyarankan untuk mencoba cara ini sendiri, karena membutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam pengerjaannya. Jika memungkinkan, segera bawa ke tempat servis PC dan Laptop.

7. Bersihkan keyboard dari debu 

Bersihkan keyboard dari debu 
Gambar: istockphoto.com

Tidak semua kasus disebabkan oleh kesalahan sistem. Kotoran dan debu juga bisa menjadi penyebab kondisi ini. Jika Anda sering ngemil, hal ini sangat mungkin terjadi karena sisa makanan akan tertinggal di sela-sela keyboard.

Baca Juga:  Cara Print Screen di Laptop Tanpa Aplikasi

8. Tata letak keyboard yang salah

Tidak hanya kasus di atas, mungkin ada pengguna yang menggunakan jenis layout keyboard yang berbeda dari yang biasa digunakan, yaitu QWERTY. Dengan layout yang berbeda, huruf yang dihasilkan juga akan berbeda. Untuk mengubah jenis tata letak keyboard yang bisa berbeda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Klik StartTime & LangangeLanguange

Klik pada gambar keyboard, lalu pastikan kata-kata US–QWERTY yang Anda gunakan

Setelah itu, Anda dapat menghapus beberapa Layout keyboard yang tidak perlu

Baca Juga: Ketahui 5 Hal Ini, Sebelum Memutuskan Beli Laptop Atau PC

9. Bawa ke Service Center

Jika laptop Anda masih dalam masa garansi, cara terakhir untuk memperbaiki keyboard laptop adalah dengan membawanya ke service center. Dengan membawanya ke service center semua kasus pada laptop anda akan bisa di tangani. Jika garansi laptop Anda sudah habis, tidak ada salahnya untuk selalu membawanya ke service center atau teknisi komputer.

Baca Juga:  Cara Mengatur Ukuran Foto 3x4, 2x3, 4x6 di Word

10. Ganti keyboard bawaan

Ganti keyboard bawaan
Gambar: istockphoto.com

Cara ini biasanya akan menjadi solusi untuk memperbaiki keyboard laptop anda yang tidak berfungsi. Kamu bisa mencari virtual keyboard di toko online atau offline, tapi pastikan cocok dengan laptopmu.

Tinggalkan Komentar