Cara Mengatasi Flashdisk OTG Tidak Terbaca

0

Cara Mengatasi Flashdisk OTG Tidak Terbaca — Semakin hari smartphone jadi terus menjadi canggih. Ini terbukti dengan fitur buat memindahkan informasi lewat flashdisk ke handphone serta kebalikannya lewat USB OTG yang ialah kepanjangan dari On- The- Go. Ini merupakan teknologi terkini yang membolehkan kita dapat membaca dan membuka file dari flashdisk di handphone dengan converter USB yang bernama OTG. Sebab masih termasuk anyar, teknologi ini tengah sering bermasalah salah satunya merupakan USB OTG tidak terbaca di HP Android.

Kenapa usb tidak terbaca di hp? Fitur USB OTG ini bisa dinikmati oleh para pemakai smartphone Android mulai dari tipe Kitkat, Lolipop, Marsmallo, Nougat, Oreo, Pie ataupun diatasnya. Tidak cuma itu saja, masih terdapat ketentuan yang lain, ialah smarphone yang dipakai wajib sudah mensupport USB 2 0 On- The- Go. Bila tidak penuhi keduanya, hingga ponselmu telah dapat ditentukan tidak hendak dapat menikmati fitur memindahkan file lewat flashdisk itu.

Tetapi yang jelas, permasalahan dan Cara mengatasi USB OTG tidak terbacadi HP Android ini dapat terjadi pada merek apa saja tidak tahu itu Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, Vivo, Asus, Infinix serta lain serupanya. Kebanyakan pemakai beranggapan kalau permasalahan ini terdapat pada flashdisk. Tetapi kenyataannya terdapat banyak sekali aspek pemicu yang bisa membuat OTG tidak berfungsi. Akhirnya konsumen tidak dapat membaca file yang terdapat didalam flashdisk ataupun memindahkan file dari serta ke flashdisk itu sendiri.

Baca Juga:  Filter IG Topi Putih, Ini Nama dan Cara Mendapatkanya

Baca Juga: Bluetooth Speaker Tidak Bisa Connect? Gini Cara Memperbaikinya

Penyebab USB OTG tidak terbaca

Penyebab Kasus USB OTG Tidak Terdeteksi di HP Android
Photo: istockphoto.com

Suatu permasalahan yang terjadi pada ponsel pintar tentu mempunyai aspek pemicu. Sedemikian itu pula dengan permasalahan USB OTG Tidak Terdeteksi di HP Android yang diakibatkan oleh bermacam berbagai aspek. Mengenali pemicu permasalahan hendak membuat kalian lebih gampang dalam memastikan tahap buat membenarkannya. Umumnya tidak terdeteksinya USB OTG kala dicolokkan flashdisk diakibatkan oleh sebagian perihal selanjutnya ini.

  1. Kabel OTG yang mengalamai kerusakan.
  2. Interface USB ataupun OTG yang bermasalah.
  3. Flashdisk yang telah tidak berfungsi.
  4. Terdapat aplikasi pada handphone yang mengalami bug.
  5. Tipe Android yang belum dapat mensupport OTG.
  6. Merek falshdisk tertentu yang tidak dapat dibaca.
  7. Handphone yang belum dilengkapi fitur USB OTG.

Cara Memperbaiki Flashdisk tidak terbaca di HP

USB OTG tidak berfungsi memanglah lumayan membebani serta membuat tidak aman terlebih bila kita terdapat kebutuhan memindahkan file lewat flashdisk. Bila kita dikala ini lagi hadapi permasalahan USB OTG Tidak Terdeteksi di HP Android hendaknya lakukan sebagian tahap buat membenarkannya kayak berikut ini.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Telegram
Tinggalkan Komentar